Waralaba Makanan Di Bogor Peluang Bisnis Terbaik

Waralaba Makanan Di Bogor – Bogor merupakan kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota dengan jumlah penduduk sekitar 1.030.720 jiwa (2014) ini merupakan kota dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit’n-zôrkh”, bœit’-) yang berarti “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”.

Kota ini merupakan kota yang memiliki banyak ragam jenis kuliner khas. Seperti Toge Goreng, Laksa Bogor, Bapatong, Doclang, Cungkring, Pepes Sagu, Es Pala, Asinan Jagung Bakar, Asinan Bogor, Bolu Lapis Sangkuriang dan lain lain.

Waralaba Makanan Di Bogor

Untuk kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis, terutama bisnis kuliner. Bisa dibilang bogor merupakan kota yang cocok sebagai tempat kamu untuk memulainya. Kenapa ?

Kota dengan ragam kuliner seperti ini menunjukan bahwa kota tersebut memiliki banyak sekali potensi bisnis kuliner.

Apalagi ditambah dengan populasi penduduk yang cukup banyak, bisa dibilang kebutuhan akan kuliner-kuliner lezat sudah menjadi kebutuhan masyarakat dikota ini. Baca juga Bisnis Waralaba Franchise Makanan di Depok.

potensi bisnis franchise makanan di kota bogor

potensi bisnis franchise makanan di kota bogor

Salah satu point penting jika kamu ingin bisnis terjun kedunia kuliner adalah rasa makanan yang kamu jual harus enak.

Jika kamu membuka bisnis kuliner hanya karena ingin iseng-iseng saja, bisa dipastikan keberlangsungan bisnis yang kamu jalankan tidak akan berlangsung lama.

Jika kamu tidak bisa memasak, maka tidak ada salahnya jika kamu bekerjasama dengan seorang koki. Jika tidak kamu bisa membuka atau membeli lisensi sebuah franchise / waralaba yang bergelut dalam bidang makanan .

Bekerjasama Dengan Koki

Jika bekerjasama dengan koki, bisa dibilang dana yang akan kamu keluarkan akan sangat besar. Berdasarkan pengalaman kami, biasanya koki profesional akan meminta bayaran sekitar Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000 per menu dan belum termasuk dengan biaya bahan makanan untuk trial & error menu yang akan kamu buat. Ingat ya, harga diatas merupakan Per menu / satu sajian masakan.

Tentunya hal ini akan sangat membutuhkan banyak dana dan tenaga yang akan terkuras. Apalagi harga pokok produksinya bisa sangat membengkak, yang akhirnya bisa membuat produk makanan kamu harganya sangat mahal.

Jika ingin terjun kedunia kuliner, satu atau 3 menu masakan saja tidak akan cukup. Karena konsumen akan cenderung cepat jenuh dan bisa pindah ke penjual lain.

Membuka Bisnis Waralaba / Franchise

Jika Membeli Franchise / Waralaba makanan, Seperti waralaba makanan takoyaki jepang, waralaba tahu goreng, waralaba kebab ataupun waralaba burger, dana yang akan kamu keluarkan juga besar (Tergantung Franchise Yang Kamu Pilih). Tetapi tidak sebesar jika bekerjasama dengan koki profesional.

Jika bekerjasa dengan franchise / waralaba, kamu tidak perlu lagi repot melakukan trial & error.

Karena menu makanan yang mereka jual sudah pasti teruji. Dan tentunya setiap franchise memiliki divisi pengembangan menunya sendiri alias penambahan menu pada menu yang nanti kamu akan jual jika bekerjasama dengan mereka.

Dibalik bekerjasama dengan koki ataupun membeli sebuah franchise, lokasi untuk berjualan juga bisa dibilang sangat mempengaruhi penjualan kamu.

Jadi, akan lebih kamu meriset lokasi tempat kamu akan berjualan nanti,  dan lakukan survey seperti bertanya kepada warga sekitar tentang lokasi tersebut.

Bisa dibilang Bisnis Waralaba Makanan Di Kota Bogor merupakan jalan terbaik jika kamu ingin terjun ke dunia kuliner tetapi dengan kondisi tidak bisa memasak. Baca juga Franchise Waralaba Makanan Jakarta Berkembang Dengan Pesat.

Dengan membuka franchise kamu tidak akan direpotkan dengan berbagai macam hal. Yang kamu perlu lakukan hanyalah mempraktikan apa yang diajarkan saat training oleh team franchisor guna membantu kamu untuk terjun ke dunia kuliner.

Sekian informasi dari kami mengenai Bisnis Waralaba Makanan Di Kota Bogor semoga bermanfaat. Terima Kasih.