Tips Menarik Pelanggan ke Restoran Anda

Tips Menarik Pelanggan ke Restoran Anda – Menjalankan restoran / waralaba restoran besar / peluang usaha waralaba makanan jepang bukanlah hal yang menakutkan. Jika anda bisa mengaturnya dengan baik, memiliki bisnis makanan sendiri bisa menjadi salah satu jalur karier yang paling memuaskan.

Jika anda baru memulai bisnis makanan, menarik pelanggan agar mau membeli makanan anda merupakan suatu hal yang mungkin anda anggap sulit. Seiring tren makanan yang selalu berbeda, penting untuk melakukan banyak hal untuk memasarkan produk makanan anda ke pelanggan baru sambil mempertahankan pelanggan setia yang datang setiap minggunya.

Tips Menarik Pelanggan ke Restoran Anda

Berikut akan kami berikan Tips Menarik Pelanggan ke Restoran Anda yang mungkin dapat membantu anda.

1. Buat Promosi

Ada berbagai cara agar Anda dapat menjalankan promosi untuk menarik pelanggan agar mampir ke restoran Anda. Anda dapat membuat promo khusus, seperti beli menu A gratis menu B. Promosi jenis ini akan membuat pelanggan baru agar dapat mencoba produk terbaru milik anda.

Atau anda bisa juga membuat program loyalitas pelanggan dimana semakin sering konsumen membeli produk anda, maka mereka akan mendapatkan hadiah tertentu. Bisa juga harga spesial untuk menu tertentu dihari-hari khusus (Hari Kasih Sayang dapat menjadi penghasil uang nyata).

Apa pun yang Anda pilih, promosi adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan baru yang mungkin membutuhkan sedikit ‘dorongan’ agar mau datang berkunjung ketempat anda .

2. Media sosial

Dari mulut ke mulut adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan. Tetapi memiliki akun di platform media sosial bisa menjadi cara yang jauh lebih cepat untuk membuat restoran Anda populer. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan publisitas, dan mungkin yang lebih penting bagi Anda adalah gratis. Baca juga : Tips Memilih Lokasi Bisnis Franchise Makanan.

Pastikan untuk mengatur dan memposting foto-foto bagus yang akan mendorong pelanggan potensial untuk menghampiri anda. Media sosial juga merupakan cara terbaik bagi Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan dan mempublikasikan setiap promosi atau acara yang mungkin Anda lakukan.

Ingat: Anda makan dengan mata Anda, jadi jaga foto-foto itu seindah mungkin, bahkan jika itu hanya foto yang diambil di ponsel Anda!

3. Pemasaran

Untuk membuat pelanggan memesan produk makanan Anda, Anda harus memastikan dan memasarkan dengan benar. Ini bisa dalam bentuk pemasaran online, flyering, emai marketingl.

Menyewa agen pemasaran dapat membantu Anda menarik pelanggan yang tidak pernah Anda bayangkan. Jadi, terkadang yang terbaik adalah menyerahkan hal-hal ini kepada para profesional.

4. Acara

Orang merespons dengan cepat sebuah undangan acara – itu membuat mereka merasa seolah-olah ada pengalaman yang mungkin akan mereka lewatkan jika mereka tidak pergi.

Membuat acara di restoran Anda – dari live musik hingga kuis – dapat menarik pelanggan yang mungkin belum pernah mendengar nama restoran Anda. Pastikan untuk memilih acara yang mencerminkan merek atau kepribadian restoran Anda.

Semoga tips ini akan membantu anda untuk maju sedikit kedepan untuk mencapai tangga kesuksesan.