Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang – Halo semuanya ! kali ini daddys takoyaki akan memberikan tips untuk kamu yang ingin jalan jalan ke Jepang. Tentunya jika anda ingin backpacker ke Jepang anda harus menyiapkan segala akomodasi yang diperlukan. Sehingga kita bisa bersantai saat pergi ke tempat wisata di Jepang. Setibanya di Jepang, salah satu hal pertama yang Anda perlukan atur adalah tempat penginapan. Tentu saja, tempat penginapan yang terbaik dan sekaligus termahal adalah di Tokyo. Tapi untuk anda yang hanya berkunjung beberapa hari ada juga tempat penginapan yang murah. Tempat penginapannya pun beragam, mulai dari hotel kecil, ryokan (penginapan bergaya jepang), wisma / pondok, minshuku (penginapan untuk keluarga), hotel bisnis, hotel kapsul dan youth hostel.

Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang

Dilansir dari japan-zone.com, inilah Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang.

hotel di jepang

hotel di jepang, sumber gambar : japan-guide.com

Hotel

Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang yang pertama adalah Hotel. Hampir semua hotel bergaya Barat adalah milik Asosiasi Hotel Jepang (JHA)  dan memiliki standar tinggi dalam hal layanan dan fasilitasnya. Bersama dengan Asosiasi Hotel Jepang (JHA)  dan jaringan hotel milik asing, semua beroperasi di kota-kota besar. Harga untuk 2 kamar yang temurah dimulai dari ¥ 8000/permalam (Rp.928.500), sedangkan yang paling mahal ¥ 300.000/permalam (Rp.34.820.000). dan waktu untuk Check-in dan check-out sekitar jam 11 siang  atau tengah hari. Biaya tersebut juga sudah termasuk biaya pelayanan 10 persen. Hotel paling terkenal di Tokyo adalah Keio Plaza Hotel di Shinjuku, Hotel New Otani dekat Akasaka dan Hotel Imperial di Hibiya. Miyako Hotel di Kyoto adalah salah satu yang paling mahal di Jepang. sedangkan hotel yang dikelola pihak asing beroperasi di kota-kota besar di Jepang termasuk hotel Hyatt, Hilton dan Ritz Carlton.

baca juga Informasi tentang ” Potensi Bisnis Makanan Sehat dan Halal

salah satu hotel bisnis dijepang

salah satu hotel bisnis dijepang, sumber gambar : viva.co.id

Hotel Bisnis

Pada dasarnya hotel ini diigunakan untuk para pengusaha. Biasanya terletak di dekat stasiun kereta utama, mereka memberikan harga yang murah, tanpa embel-embel akomodasi. Kamarnya berukuran kecil dan jarang ada furniturenya. Minuman dan makanan ringan biasanya hanya tersedia dari mesin penjual otomatis. Tarif permalamnya sekitar ¥ 5.000 (Rp.580.284) per orang. Waktu untuk Check-in biasanya 3-4 pm / sore hari dan check-out di sekitar 10-11 am /malam hari. Dan juga Tidak ada biaya pelayanan.

hotel kapsul dijepang

hotel kapsul dijepang, sumber gambar : pinimg.com

Hotel kapsul

Sebuah pengalaman unik ke Jepang adalah ketika anda bermalam di sebuah hotel kapsul. Hotel-hotel ini tidak memiliki kamar karena tamu akan tidur di sebuah kapsul, seperti lebah di sarangnya. Setiap kapsul memiliki TV, AC, telepon, dan tirai. dan adak sedikit sesak, Hal ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi sebenarnya ketika anda tidur didalam anda akan merasa cukup nyaman. Dan tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Hotel ini memiliki kamar mandi dan ruangan fasilitas umum, dengan mesin penjual yang menyediakan semua keperluan.

baca juga informasi tentang ” Investasi Karyawan Jangka Panjang

Kurangnya privasi mungkin adalah alasan mengapa wanita tidak menggunakan hotel capsul ini. Tetapi sejauh yang saya tahu, tidak ada larangan untuk wanita jika ingin menginap di hotel ini. Yang biasanya ada hanyalah larangan untuk orang-orang bertatto untuk menginap di hotel ini. Agar tidak disalah gunakan oleh para yakuza. Tarif permalam sekitar ¥ 5000. (Rp.580.284). Dan juga tidak ada biaya pelayanan.

pension hotel di jepang

pension hotel di jepang, sumber gambar : pensionhakone.com

Wisma / Pondok (Pension Hotel)

Nama Pension (B&B) diambil dari bahasa Prancis, tempat penginapan seperti ini merupakan gaya penginapan terbaru di jepang. Mereka biasanya dapat ditemukan di dekat resort ski atau danau dan sering dibangun dengan gaya bangunan log atau pondok-pondok gunung. Wisma ini menyediakan penginapan dengan suasana keluarga. dan tariff permalamnya sekitar ¥ 6.000 (Rp.696.500) sampai ¥ 10.000 (Rp.1.160.600) yen termasuk dua kali makan. Sementara kamar biasanya bergaya Western, kamar mandi bergaya Jepang dengan mata air panas alami (onsen). Waktu untuk Check-in dan check-out adalah sekitar 11.00 siang  atau tengah hari. Dan juga tidak ada biaya pelayanan.

hostel di jepang

hostel di jepang, sumber gambar : japan-guide.com

Hostel

Ada sekitar 500 atau lebih hostel di Jepang, ini  lebih banyak dibanding dengan negara-negara lain. Mereka adalah satu-satunya tempat penginapan yang  tersedia jika anda berpergian ke beberapa daerah terpencil di Jepang. Sekitar 75 hostel dijalankan secara terbuka dan terbuka untuk umum. Sisanya mengharuskan Anda untuk memiliki kartu keanggotaan dari negara Anda atau dari Jepang Youth Hostels.

Di beberapa hostel yang berumur tua, Anda harus tidur di lantai tatami namun sebagian besar memiliki ranjang. Banyak dari hostel dijepang memiliki kamar keluarga .Beberapa hostel dijalankan di o-tera (kuil Buddha) dan menyediakan lingkungan yang tepat bagi wisatawan yang ingin bertapa. Tarif permalam berkisar ¥ 1.500 (Rp.174.100) dan ¥ 2.500 (Rp.290.142) untuk kamar umum.

ryokan di jepang

ryokan di jepang, sumber gambar : roughguides.com

Ryokan

Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang terakhir adalah ryokan. Penginapan ini biasanya memiliki arsitektur bergaya Jepang dan melayani makanan Jepang. Kamarnya memiliki tatami (Tikar Jepang), dan futon (kasur Jepang)  untuk tidur. Dari 90.000 lebih ryokan di Jepang, sekitar 2.000 ryokan memiliki kamar bergaya barat. Tarif per orang, termasuk dua kali makan, mulai dari ¥ 5.000 (Rp.580.284) sampai dengan ¥ 60.000 (Rp. 6.963.500) dan biasanya bisa untuk beristirahat untuk dua orang atau lebih. Waktu untuk Check-in adalah sekitar jam 4 sore dan check-out di sekitar jam 10 malam. Seringkali kamar di ryokan tidak memiliki kunci sehingga barang-barang berharga harus dijaga. Dan biasanya ada Biaya layanan sebesar 15 persen.

Untuk memasuki ryokan, tamu harus melepas sepatu mereka dan memakai sandal yang disediakan, kecuali pada lantai tatami. Pada saat anda berkunjung kesana, pelayan akan menyediakan teh dan mungkin makanan ringan di dalam ruangan. Anda harus memberikan tip mulai dari ¥ 1.000 (Rp.116.056) –  ¥ 2.000 (Rp.232.113) dalam amplop putih atau dibungkus dengan kertas putih. Terkadang  Pelayan juga akan membantu anda untuk memasang futon.

daddys takoyaki liburan ke jepang

pemandangan gunung fuji di jepang, sumber gambar : coxandkingsusa.com

nah jika kalian ingin liburan ke jepang, semoga informasi mengenai Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang bisa membantu kalian.  Dan untuk kalian yang ingin mulai berbisnis makanan atau sedang mencari peluang usaha yang cocok, kami juga menyediakan artikelnya tentang ” Cara Menemukan Cinta di Jepang” . Sekian informasi mengenai Tipe Penginapan Yang Murah Di Jepang, jika merasa bermanfaat jangan lupa klik like & share ya.

Di edit dan di terjemahkan oleh Daddys Management.
sumber : https://www.japan-zone.com/new/accommodation_short_term.shtml