Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Peluang Usaha Sampingan Karyawan – Tidak sedikit masa pandemic seperti sekarang ini membuat dampak yang sangat besar untuk perekonomian Negara dan juga masyarakat Indonesia.

Terutama untuk pekerja, banyaknya pemecatan secara massive dan juga PHK bagi sebagian pekerja kantoran membuat resah pekerja. Gaji yang di potong dan jam kerja yang tidak menentu juga menjadi dampak akan adanya COVID-19 ini. Baca Juga : Tips Sukses Mengelola Franchise Makanan Agar Menguntungkan

Maka karyawan yang masih aktif maupun tidak aktif di haruskan untuk mencari penghasilan tambahan atau peluang usaha baru untuk dapatkan penghasilan tambahan.

Dan ini ada beberapa masukan untuk dapat menjadi bahan pertimbangan mengatasi masalah tersebut :

Peluang Usaha Sampingan Karyawan

1. Bisnis Online

Mengapa bisnis online? Karena dengan bisnis online modal yang dikeluarkan relative kecil dan resiko menjadi tidak terlalu besar. Dan kemungkinan bagi karyawan tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengurus bisnis, maka bisnis online menjadi jawabannya. Namun pastikan bisnis onlinenya menjual barang yang tidak mudah kadaluwarsa seperti fashion.

Tapi tetap kamu harus pastikan bisnis online kamu terurus dengan baik, mulai dari produksi, pemasaran, upload di ecommerce dan branding di semua sosial media. Dan apabila penjualan sudah mulai bagus, kamu bisa hire admin untuk menghandle customer dan packing pengiriman pesanan.

Peluang Usaha Waralaba Makanan yang menjanjikan Daddys Takoyaki

2. Re-Seller

Mengapa re-seller? Dibandingkan dengan bisnis online di no.1 tadi yang cukup banyak menguras tenaga dan waktu untuk produksi,nah Re-seller ini memangkas waktu kamu untuk tidak terlalu berfikir tentang produksi nya, kamu harus mencari produk yang murah dan bernilai tinggi.

Kemudian kamu bisa re-packing produknya atau menjual langsung produk tersebut dengan meminta harga yang lebih murah dari distributornya. Namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku biasanya.

3. Dropship

Nah, untuk peluang usaha yang satu ini tidak memakan sedikit waktu disbanding no.1 dan 2, karena kamu tidak harus memikirkan produksi, packing, pengiriman dllnya.

Kamu hanya dituntun untuk memasarkan produknya, dan setelah mendapatkan orderan kamu bisa infokan ke distributor langsung nya, kemudian pihak distributor yang akan melakukan serangkaian kegiatan hingga sampai ke tangan konsumen, dan nama pengirimnya pun bisa diganti nama brand kamu loh.

Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk takut kalo konsumen akan tau distributor langsungya. Dan peluang usaha baru yang satu ini juga bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga, walaupun secara keuntungan lebih sedikit disbanding no.1 dan 2 tapi lumayan untuk nambah uang pampers dan jajan koo. Hehe

4. Waralaba Makanan atau Franchise Makanan

Terlihat sulit dan ribet untuk yang satu ini, tapi bila tau cara mengoperasionalkan atau tau sedikit caranya peluang usaha satu ini bisa buat kamu banyak mendapatkan pemasukan tambahan loh. ini tips dari mimin ya,agar Outlet Franchise makanan mu dapat berjalan dengan baik walaupun kamu seorang pekerja atau karyawan.

  • Pastikan kamu punya orang kepercayaan untuk jaga di outlet yang benar-benar kamu kenal, bisa kerabat terdekat atau pun saudara
  • Pastikan outlet tekoneksi cctv dan mesin kasir ya
  • Pastikan semua bahan baku dan pengeluaran kamu yang handle, bisa di stock ataupun lainnya.
  • Lakukan controlling 2 hari sekali maksimal, untuk cek kondisi outlet, dan ambil uang penjualan di outlet.
  • Bagi hasil dengan karyawan di outlet, agar karyawan atau staff di outlet merasa memiliki bisnis tersebut dan menjaga dengan sepenuh hati. Baca Juga : Peluang Usaha Franchise Makanan di Jakarta

Nah temen-temen ini nih masukan yang bisa mimin kasih buat peluang usaha bagi karyawan atau ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat ya, terus semangat dan sukses terus untuk kamu.