Menjaga Konsumen Agar Terus Loyal

Menjaga konsumen agar terus Loyal – Banyak sekali mereka yang ingin memulai bisnis kuliner, mulai dari remaja sampai yang tua, mulai dari pekerja sampai dengan ibu rumah tangga.. mungkin mereka juga memiliki hasrat untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Namun karena tidak mudah untuk memulai bisnis kuliner menjanjikan, maka hasrat itu hanya menjadi angan saja. Karena banyak sekali hal-hal yang harus dipikirkan untuk memulai usaha makanan. Dan salah satu masukan untuk kamu yang ingin memulainya adalah Fokus kepada customer, apapun bisnisnya cobalah fokus pada konsumen kamu.

Berpikirlah seolah kamu menjadi konsumennya, apa yang kamu inginkan? Bonus kah? Kualitas? Harga? Promo atau lainnya. Baca Juga : Bisnis Franchise Makanan Yang Menjanjikan Di Banten

Jadi apapun produk kita bila sudah menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen maka akan laris dipasaran , tinggal bagaimana kita menjaga dan maintenance konsumen agar tetap loyal kepada produk dan brand kita.

Namun disisi ini banyak pemilik bisnis yang kadang lupa untuk menjaga mereka, jadi kali ini mimin mau kasih masukan untuk kamu agar bisa memiliki konsumen yang loyal dan terus Repeat Order.

Menjaga konsumen agar terus Loyal

1. Adakan Program khusus kepada Pelanggan setia

Agar konsumen kamu terus bahagia saat memesan lagi produk kamu, buatlah program khusus untuk pelanggan setia kamu. Seperti memberikan bonus untuk batas pembelian produk kamu, memberikan voucher potongan harga untuk pembelian 5x dalam 1 minggu. Atau yang lainnya, yang sekiranya membuat konsumen tidak berfikir membeli produk yang sama ditempat lain.

2. Manfaatkan sosial media kamu

Untuk menjaga ke eksistensian brand kamu serta selalu ada dan hadir ditengah2 konsumen kamu, aktiflah di platform yang sekiranya konsumen kamu main.. mungkin bila produknya untuk milenial bisa aktif di IG dan tiktok dan posting juga iklankan selalu mengenai produkmu agar mereka aware dengan brand kamu.

3. Jujur kepada pelanggan

Jujurlah kepada pelanggan mengenai pengiriman, kualitas produk dll nya agar konsumen tidak kecewa saat menerima dan mengkonsumsi produk kamu. Agar mereka Repeat order lagi. dan membuat usaha makanan kamu mengalami kenaikan secara penjualan.

4. Membuat ekspektasi konsumen dengan realistis

Salah satu cara juga agar konsumen setia adalah dengan memberikan ekspektasi produk kepada konsumen dengan realistis, seperti memberikan informasi produk sesuai dengan kenyataannya. Jangan dilebihkan atau ditambahkan, agar saat konsumen coba produknya bisa memenuhi ekspektasinya. Dan tidak kecewa.

5. Tanggapi segera keluhan dari pelanggan

Agar produk dan brand mu terus lebih baik kamu harus mendengarkan setiap keluahan dari pelanggan kamu, agar kualitas produk lebih baik dan pelanggan makin suka dengan produk kamu. Agar konsumen juga merasa masukannya di dengar dan bisa memenuhi ekspektasi nya. Baca Juga : Cara menaikan penjualan dengan ads

Nah kemungkinan itu dulu ya masukan yang bisa mimin kasih,semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan bisnis kamu. Tetap semangat menjalani usaha makanan kamu ya, agar terus tumbuh dan berkembang. Jangan lupa selalu baca artikel agar ilmu kamu terus bertambah.