Memilih Sosial Media dalam Beriklan – Jejaring sosial media adalah sumber yang luar biasa untuk bisnis dalam mempromosikan brand secara online. Promosi juga bisa dibuat seperti iklan dengan gratis di sosial media karena memang fungsinya untuk penghubung dengan orang banyak, tetapi untuk periklanan yang lebih terstruktur dan terarah dengan cakupan masyrakat sangat luas, tentunya membutuhkan biaya. Meskipun ada beberapa jejaring sosia seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan masih banyak lagi, kita tidak perlu menempatkan produk atau jasa kita ke semua sosial media tersebut, sehingga tugas kita adalah memilih sosmed yang terbaik. Alangkah baiknya sebelum membuat strategi bisnis melalui media sosial, terlebih dahulu kenali bagaimana kerjanya.

 

Memilih Sosial Media dalam Beriklan

source: macamjejaringsosial.com

Baca Juga tentang ” Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Memilih Sosial Media dalam Beriklan

  • Facebook

Facebook adalah jejaring sosial terbesar yang ada di website, dilihat dari pengguna aktif, kurang lebih 1.8 miliar orang menggunakan facebook dan media ini sangat baik dalam menghubungkan orang di seluruh dunia dengan bisnis yang sedang dikembangkan. Setelah 13 tahun peluncurannya, facebook tumbuh dari website yang sederhana menjadi sesuatu yang populer di kalangan pelajar, keluarga, bahkan selebritis, organisasi, bisnis menggunakannya untuk keperluan tertentu. Kamu bisa menggunakan facebook untuk kepentingan bisnis dengan cara membagikan foto, video, dan update tentang perusahaan. Kelebihan Facebook yaitu situs ini rendah maintenance dari pada jejaring sosial lainnya.

  • Twitter

Dengan twitter, kamu bisa membagikan pesan teks singkat maksimal 140 huruf dengan link, video, gambar, dan masih banyak lagi. Bisa juga berinteraksi dengan orang lain dengan cara mention nama pengguna di dalam postingan. Sekitar 320 miliar orang yang aktif twitter dan masuk dalam 10 website terbesar di Amerika. Karena itu, twitter adalah cara cepat untuk menghubungkan orang.twitter tidak hanya untuk memasarkan bisnis, tetapi efektif jika dijadikan customer service. Jika punya konten yang menarik, twitter bisa menjadi alat yang untuk menyebarkan sebuah kata. Retweet dan berbabgi ke pengguna yang lain dengan konten yang mudah. Hastag akan membantu mendorong postingan dan jika sangat banyak retweet, konten akan mudah Viral. Tetapi dengan twitter, sangat penting untuk menyeimbangkan antara postingan dan sharing dengan konten yang relevan.

Baca juga informasi Tentang ” Mitra Bisnis Camilan Populer

  • Pinterest

Pinterest mengizinkan penggunanya untuk menyimpan dan memajang konten dengan “Pinning” atau menjepit di papan digital, dimana bisa diatur berdasarkan kategorinya. Contohnya, pengguna pribadi ingin membuat tentang makanan, ada papan digital yang memuat resep, poto, dan sebagainya. Setiap postingan berupa gambar dan video, dan “like facebook” tetapi, dalam mengatur penempatan papan digital dan mencari pertemanan akan membutuhkan waktu lama. Biasanya, pengguna Pinterest adalah Perempuan dengan kategori populer seperti potografi, makanan, kecantikan, fashion dan lainnya.

  • Intagram

Instagram sama seperti Pinterest dengan dasar memasukan postingan berupa foto dan video. Instagram memiliki fungsi unik yaitu editing foto dan video. Sebagian besar pengguna instagram menggunakan smartphone karena kalau dari website, tidak bisa memasukkan foto atau membuat postingan baru. Ada baiknya jika kamu punya bisnis, tugaskan seseorang yang familiar dengan fotografi untuk mengelola akun tersebut. selain itu, juga bisa menggunakan opsi Hastag untuk mempermudah pencarian sesuatu oleh pengguna lainnya.

  • Youtube

Youtube adalah media iklan paling baik saat ini, pengunjung dari seluruh dunia dapat memuat, menonton dan membagi video secara gratis. Bisa dikatakan. Youtube adalah media untuk iklan yang paling efektif untuk saat ini.

Sekian informasi tentang Memilih Sosial Media dalam Beriklan, Artikel lainnya yang berhubungan dengan bisnis baca Tips Memulai Langkah Untuk siap Berbisnis.