Memaksimalkan Media Sosial Untuk Bisnis

Memaksimalkan Media Sosial Untuk Bisnis – Akhir – akhir ini semakin banyak perusahaan – perusahaan besar di Indonesia menggunakan sosial media sebagai alat promosi. Baik untuk meningkatkan penjualan ataupun sebagai alat untuk mengenalkan sebuah produk. Mulai dari perusahaan sekelas Perseroan Terbatas hingga Usaha Kecil Menengah. Dan untuk kalian yang sedang mengembangkan sebuah peluang usaha, bisnis sampingan untuk di jadikan sebuah waralaba, franchise baik waralaba makanan, franchise makanan ataupun bisnis lainnya. Sudah harus memulai untuk menggunakan sosial media untuk menunjang bisnis tersebut. dan jika sudah, berikut akan kami berikan informasi mengenai, Memaksimalkan Media Sosial Untuk Bisnis.

Memaksimalkan Media Sosial Untuk Bisnis

contoh sosial media

contoh sosial media yang sering digunakan. sumber gambar : makeawebsitehub.com

1. Tentukan Media Yang Akan Anda Gunakan.

Langkah pertama adalah tentukan media sosial yang akan anda gunakan. Berikut ini beberapa media sosial yang paling banyak digunakan untuk berjualan.

Facebook : segmennya lebih dewasa, kelebihannya banyak fitur dan bisa beriklan melalui facebook Ad dengan tertarget.

Twitter : segmennya anak muda dan dewasa, kelebihannya simple digunakan,informasi yang kita buat bisa mudah menyebar.

Instagram : segmennya anak muda, kelebihannya adalah lebih mudah untuk posting produk atau poster promo karena format ufdate statusnya adalah gambar dan video.

baca juga tentang ” Usaha Kuliner Makanan Ringan

contoh konten pada sosial media

contoh konten pada sosial media

2. Tentukan Konten Yang Akan Anda Bagikan.

Semakin bagus konten yang anda buat,semakin banyak follower atau fans anda.Poin ini menjadi kunci penting kesuksesan dari teknik media sosial untuk jualan.jika anda ingin memperbesar follower dan fans anda,maka focus pada konten yang berkualitas.Konten yang anda buat bisa dalam bentuk update status kata kata atau video yang menarik.

konsisten merupakan kuncinya

konsisten merupakan kuncinya, sumber gambar :

 3. Konsisten Adalah Kunci.

Tidak hanya konten yang berkualitas.Poin berikutnya adalah konten tersebut harus konsisten.Tidak bisa jika konten anda dalam seminggu ada,sesekali tidak ada.Acuan seberapa sering pada dasarnya relatif,tidak ada acuan pokok.Namun berikut ini bisa anda jadikan referensi :

Facebook  : 2-5 status per hari

Twitter      : 5-15 status per hari

Instagram : 2-10 status per hari

Saya yakin ada beberapa dari anda yang bertanya,kapan waktu yang tepat untuk update status? Pengalaman saya menghandle klien untuk media sosial.Yang paling efektif adalah ketika :

Pagi sebelum beraktivitas

Siang ketika makan siang

Malam dan saat sebelum tidur

Meski banyak yang mereferensikan untuk  menggunakan jam-jam tertentu,mengapa saya merekomendasikan waktu-waktu tersebut? Karena pada waktu tersebutkan kebanyakan dari kita pasti beristirahat dari kesibukan dan biasanya akan aktif bermain media sosial.

Baca juga tentang “ Partner Usaha Dengan Iklan Gratis “

interaksi dengan konsumen di sosial media

interaksi dengan konsumen di sosial media. sumber gambar : datacleargroup.com

4. Lakukan Interaksi, Jangan Seperti Robot.

Interaksi penting untuk dilakukan,karena kita melayani manusia bukan robot. Disini perlunya ada orang yang handle akun media sosial kita untuk memastikan semua interaksi bisa terlayani dengan baik terutama interaksi dengan calon pembeli. Jika ada calon pembeli yang bertanya tentang produk kita, anda perlu segera merespon dengan baik. Sebab jika anda lambat merespon, si calon pembeli mungkin sudah pindah ke took lain.

barter promote antar sosial media

barter promote antar sosial media. sumber gambar : badgerbarter.com

5. Anda Bisa Saling Barter Promote.

Cara praktis yang bisa anda lakukan untuk memperbanyak calon pembeli melalui media sosial atau meningkatkan follower adalah dengan barter promo. Maksudnya bagaimana? Anda perlu mencari akun orang lain atau teman anda yang memiliki jumlah yang tidak berbeda jauh. Kemudian anda bisa menitip untuk dipromosikan  di akun tersebut. Supaya saling menguntungkan, Anda pun harus menawarkan diri untuk saling mempromosikan.

digital ardvertising

digital ardvertising untuk menunjang traffic sosial media. sumber gambar : csquareonline.com

6. Anda Bisa Menggunakan Iklan Berbayar.

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah menggunakan iklan berbayar. Tujuan dari teknik ini adalah mempercepat produk anda di kenal orang lain. Ada beberapa macam iklan berbayar  yang bisa anda gunakan. Misalkan jasa buzzer, jasa ini adalah menggunakan akun berfollower besar untuk media iklan anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan iklan yang secara resmi di keluarkan oleh facebook, Twitter atau Instagram. Cara ini memerlukan keahlian khusus agar hasil nya efektif.

Sekian informasi mengenai “Memaksimalkan Media Sosial Untuk Bisnis”. Dan untuk kalian yang suka dengan artikel tentang bisnis dan dunia kerja Peluang Kerja Menjadi Karyawan Pintar