Makanan Khas Jepang Yang Populer – Jika sebelumnya kita membahas tentang mengenal makanan pokok orang jepang, berikutnya kita akan membahas Makanan Khas Jepang Yang Populer. Orang Jepang sangat mencintai makanan khas mereka. Dan tidak hanya di Jepang, banyak orang dari luar Jepang menyukai kuliner dari negeri sakura ini. terbukti dengan banyaknya waralaba makanan bertema jepang seperti takoyaki yang dijadikan waralaba takoyaki, waralaba ramen dan sebagainya. Karena terlalu banyak orang Jepang sangat mencintai makanan khas mereka sendiri. Bisa terlihat juga dari banyaknya jumlah orang jepang yang sering makan diluar.

Makanan Khas Jepang Yang Populer

Bahkan dalam kondisi uang yang pas-pasan. Dan jumlah program televisi yang berhubungan dengan makanan sangat beragam. Ketika anda memberi tahukan ke orang-orang bahwa anda ingin pergi ke Hokkaido maka hal pertama yang mereka sarankan adalah mencicipi seafood disana. Dan jika anda ke Osaka mereka akan menyarankan menu Okonomiyaki.

Sementara sushi sangat terkenal di Negara-negara barat, tapi sebenarnya masih banyak lagi makanan – makanan jepang yang belum diketahui banyak orang luar.

Nah berikut akan kami infokan Makanan Khas Jepang Yang Populer diseluruh dunia.

Baca juga tentang ” Informasi Membuka Bisnis Rumahan dengan Modal Terbatas

sushi dan sashimi daddys takoyaki

sushi dan sashimi

Sashimi dan Sushi

Kedua hidangan ini sering dianggap jenis makanan yang sama . Padahal berbeda, Sashimi terdiri dari irisan ikan mentah atau makanan laut mentah lainnya lalu disajikan dengan wasabi dan shoyu. Sedangkan sushi, walaupun juga disajikan dengan bahan makanan yang sama. Tetapi beras yang digunakan adalah beras cuka. Sushi juga bisa disajikan dengan seafood yang sudah dimasak, sayur-sayuran dan telur. Berbeda dengan Sashimi. Bentuk lainnya dari sushi adalah norimaki atau sushi roll dengan isian nasi gulung dan dilapisi dengan nori.

donburimono daddys takoyaki

donburimono, sumber gambar : amazonaws.com

Donburimono

Hidangan ini terdiri dari semangkuk (Donburi) beras ditutupi dengan bermacam – macam topping diatasnya, seperti daging sapi rebus (Gyudon), ayam dan telur (Oyakodon), udang goreng (Tendon) atau daging babi goreng  dan telur goreng (Katsudon). Donburimono sering dijual dengan harga terjangkau karena termasuk sebagai menu favorite untuk makan siang. Biasanya domburimono disajikan dengan miso dan acar.

menu tempura daddys takoyaki

Tempura, sumber gambar : japan-guide.com

Tempura

Seafood atau sayuran yang dicelupkan kedalam adonan dan di goreng adalah tempura. Biasanya disajikan dengan saus dan daikon. Kata tempura berasal dari bahasa portugis “Tempero” (Saus) dan makanan ini berasa dari abad pertengahan ke-16. Ketika budaya portugis dan spanyol pertama kali diperkenalka ke Jepang. tempura dapat disajikan dengan semangkuk nasi (tendon) dan sup atau disajikan dengan mie (tempura udon / tempura soba).

shabushabu daddys takoyaki

shabushabu, sumber gambar : grouponcdn.com

Shabushabu

Untuk hidangan yang satu ini, pengunjung mencelupkan irisan tipis daging sapi kedalam air mendidih selama beberapa detik. Dan kemudian daging sapi setengah matang tersebut dicelupkan lagi kedalam saus wijen (goma dare) sebelum dimakan. Kemudian dihidangkan juga bersama sayur – sayuran seperti, jamur enoko,kubis cina, tahu dan shirataki. Tetapi ketika dimasak, sayur – sayuran tersebut dicelupkan ke dalam kecap dan jeruk (Ponzu). Setelah daging dan sayurnya sudah dimasak, udon juga biasanya ditambahkan kedalam panci dan dimakan bersama dengan air kaldu bekas masakan. Biasanya untuk menambah rasa, irisan bawang putih, daun bawang dan lobak juga ditambahkan. Makanan ini terbilang ekonomis karena slogan all-you-can-it di restoran shabu adalah hal yang umum.

Baca juga tentang ” Partnership Bisnis Makanan di Jakarta

pancake jepang okonomiyaki daddys takoyaki

Pancake jepang atau Okonomiyaki, sumber gambar : japanesekitchen.com

Okonomiyaki

Okonomiyaki bisa juga disebut sebagai pancake jepang. potongan sayur-sayuran dan daging / seafood dicampur dengan adonan okonomiyaki lalu dimasak diatas wajan panas. Seperti pancake pada umumnya, okonomiyaki juga harus dimasak bolak – balik agar kedua sisinya matang menyeluruh. Setelah itu diatasnya ditaburi dengan saus khusus dan mayones. Lalu ditaburi dengan nori dan serpihan ikan kering (katsuobushi). Pada variasi men u lainnya, biasanya diatas okonomiyaki ditambahkan telur goreng atau soba.

menu sate jepang yakitori daddys takoyaki

sate jepang alias Yakitori, sumber : finecooking.com

Yakitori

Yakitori sendiri memiliki arti ayam panggang. Berbagai macam potongan daging ayam, termasuk jantung, hati dan tulang rawan dimasak dengan ditusuk menggunakan tusukan sate dan dipanggang diatas arang. Di restoran biasanya yakitori juga diselipi paprika hijau (piman), bawang putih (Ninniku) dan bawang Bombay. yakitori disajikan dengan saus khusus atau dengan garam saja. Biasanya yakitori juga di isi dengan berbagai macam menu makanan lainnya.

menu jepang yakiniku daddys takoyaki

Yakiniku, sumber gambar : tripadvisor.com

Yakiniku

Makanan Khas Jepang Yang Populer diseluruh dunia berikutnya adalah yakiniku.Setelah perang dunia ke dua, orang jepang lebih banyak mengkonsumsi daging. Dan penurunan harga daging sapi di awal 1990-an menyebabkan restoran yakiniku menyebar di seluruh negeri. Yakiniku memiliki arti “daging panggang,” dan terdiri dari potongan-potongan kecil daging sapi yang dipanggang secara langsung di meja restoran . Meskipun di luar negeri biasanya disebut “barbeque Jepang,” di Jepang sendiri yakiniku sering diterjemahkan sebagai “barbeque Korea.”

nah jika kalian tertarik untuk mulai berbisnis makanan. makanan tersebut juga bisa kalian jadikan peluang usaha yang menarik loh. Sekian informasi mengenai Makanan Khas Jepang Yang Populer. Baca juga Artikel Tentang ” Fokus Waralaba dan Bisnis Offline atau Kerja di Rumah

Di edit dan di terjemahkan oleh Daddys Management.
sumber : https://www.japan-zone.com/culture/food.shtml