Inemuri Budaya Tidur Di Jepang – Inemuri adalah praktik tertidur di tempat kerja dalam budaya Jepang. Secara harfiah artinya “hadir sembari tidur”. Inemuri merupakan kebiasaan orang Jepang yang unik yaitu tidur siang yang dilakukan dalam sela-sela waktu aktivitas untuk memaksimalkan waktu istirahat. Jepang merupakan negara yang terkenal dengan kesibukannya, hampir seluruh penduduk negara ini bekerja dan memiliki jam kerja yang cukup padat. Banyak dari mereka yang bekerja sebagai pegawai negeri dan lain- lain. Baca juga ” Bisnis Franchise Takoyaki

Inemuri Budaya Tidur Di Jepang

inemuri cara tidur yang lucu

Hampir setiap hari orang-orang negeri sakura ini memiliki kesibukan yang sangat luar biasa sehingga jam tidur mereka berkurang. Karena hal inilah maka penduduk Jepang memiliki kebiasaan unik yang tidak dapat dijumpai di negara lainnya, yaitu Inemuri. Sebagian besar orang Jepang tidak memiliki banyak waktu untuk tidur atau istirahat karena sebagian besar waktu mereka tersita dengan pekerjaan yang menumpuk di kantor.

Kelelahan dan tidur di kereta

Hal ini merupakan cara bagi karyawan untuk menunjukkan seberapa besar komitmen mereka dalam bekerja. Dengan kata lain, karyawan menghabiskan begitu banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya di rumah sehingga mereka kurang tidur dan akhirnya tertidur di tempat kerja.

Budaya Yang Unik

Budaya Yang Unik

Berlaku aturan yang tidak tertulis untuk mempraktikan inemuri. Seperti siapa saja yang diperbolehkan untuk melakukannya juga bagaimana posisi yang tepat dalam mempraktikannya. Yaitu orang tersebut harus dalam posisi tetap tegak untuk menunjukkan bahwa mereka masih bagaimanapun juga masih terlibat secara sosial.

inemuri lucu

Orang-orang Jepang banyak yang melakukan Inemuri diberbagai tempat untuk memanfaatkan waktu luang mereka seperti saat melakukan perjalanan di kereta, dalam rapat, bahkan ada yang nekat melakukan kebiasaan unik ini di jalan raya.

Baca informasi tentang “ Peluang Bisnis Dengan Usaha Sampingan

Mereka juga tidak merasa khawatir akan keselamatan barang bawaan bahkan mereka tertidur pulas saat perjalanan dalam kereta. Mengapa demikian? Jepang merupakan negara maju yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi sehingga tingkat kejahatanpun juga sangat rendah.

budaya tidur di jepang

Tak heran jika mayoritas orang Jepang selalu merasa nyaman untuk melakukan Inemuri diberbagai tempat. Selain itu fasilitas umum di negeri sakura ini juga sangat nyaman dan selalu tepat waktu. Hal inilah yang menjamin kenyamanan orang Jepang bebas melakukan Inemuri di berbagai tempat umum.

Demikian informasi mengenai Inemuri Budaya Tidur Di Jepang, informasi lainnya tentang Jepang ” Rahasia Makanan Jepang yang Membuat Umur Panjang