Cara meningkatkan omset penjualan waralaba

Cara meningkatkan omset penjualan waralaba – Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menaikan omset penjualan waralaba baik penjualan online maupun secara offline, dan itu semua juga tergantung kepada seberapa besar niat, ketekunan, dan sifat pantang menyerah dari sang pemilik usaha waralaba untuk meningkatkan penjualannya. baca juga informasi tentang “Takoyaki Terlaris di Indonesia

Cara meningkatkan omset penjualan waralaba

Jika hanya niat tapi tidak ada aksi, itu sama juga bohong, tapi sebelum kita belajar bagaimana cara meningkatkan omset, lebih baik kita tau dulu rumus hitung-hitungan untuk mencari omset / keuntungan.

Rumus omset / keuntungan adalah

Omset = Hasil Penjualan – (HPP + Expense)

Nah ini adalah salah satu rumus dasar untuk mencari omset pen jualan kita.

Selanjutnya kita akan Bahas cara meningkatkan omset penjualan waralaba tersebut. Baca juga informasi Tentang “Peluang Usaha Konsep Makanan Jepang“.

Cara meningkatkan omset penjualan waralaba

Sumber Gambar : go.sap.com

1. Berikan Layanan Yang Baik Untuk Konsumen

Ini merupakan syarat mutlak jika anda ingin mendapatkan omset penjualan yang tinggi, dan ini juga merupakan salah satu syarat bagi anda yang ingin terjun di dunia usaha atau bahasa kerennya menjadi entrepreneur, karena dengan memberikan pelayanan yang baik maka konsumen pun juga akan kembali kepada anda dan mempercayakan uang yang akan di belanjakannya kepada anda, dan bukan tidak mungkin jika si konsumen tersebut merekomendasikan usaha anda kepada teman-temannya.

Souvenir Payung

sumber gambar: kadokidi.com

2. Berikan Hadiah Kepada Konsumen Anda Yang Setia

Banyak hal yang bisa anda lakukan dalam hal ini, seperti memberikan voucher makan gratis, atau memberikan hadiah-hadiah lainnya dan jika anda ingin memberikan hadiah tersebut kepada konsumen anda, jangan lupa untuk menghitung harga hadiah tersebut, agar anda juga tidak rugi ketika memberikan hadiahnya, Contoh Kasus

“Konsumen anda membeli 2 buah barang, dan keuntungan  bersih dari 2 barang tersebut adalah Rp.10.000, nah dari Rp.10.000 ini bisa anda sisihkan Rp.3.000 rupiah untuk dibelikan  hadiah / souvenir kepada konsumen anda tersebut, jadi konsumen anda bertambah senang anda juga senang dan tetap untung”.

Friends waralaba daddys takoyaki

Sumber Gambar : wikimedia.org

3. Minta Bantuan Teman / Saudara Anda Untuk Mempromosikan Usaha Waralaba Anda

Ini juga merupaka salah satu hal yang efektif dan tidak perlu mengeluarkan uang lebih, hehehe, karena dengan cara ini usaha waralaba andapun juga akan cepat tersebar dari mulut kemulut, anda bisa minta tolong untuk disebarkan ke social media milik mereka, karena social media merupakan sarana terbaik untuk mempromosikan suatu usaha.

social_media_marketing_Daddys Takoyaki

Sumber Gambar : lindseyinteractive.com

4. Minta Bantuan Pihak Waralaba Untuk Mempromosikan Usaha Anda Secara Online

Nah untuk hal ini, ada pihak waralaba yang memberikan tarif diluar Kontrak kepada pihak franchisee (Pemilik Usaha) untuk melakukan campaign ini, dan tentu ada juga yang tidak memberikan tariff, nah sebaiknya sebelum membuka usaha waralaba, anda bisa bertanya kepada pihak terkait, “apakah ada bantuan untuk membantu promosi penjualan secara online, dan jika ada berapakah biayanya ?”  agar kemudian hari jika penjualan sedang sepi, anda bisa mengkontak mereka untuk membantu promosi secara online. Baca juga artikel tentang “Tips Memilih Waralaba Makanan“.

Nah mungkin itu dulu yang bisa kami sampaikan tentang Cara meningkatkan omset penjualan waralaba, semoga tips di atas berguna untuk kalian baik yang sedang membuka membuka waralaba makanan ataupun waralaba lainya, terima kasih.

 

 

One reply on “Cara meningkatkan omset penjualan waralaba

Comments are closed.