Cara menaikan penjualan dengan ads

Cara menaikan penjualan dengan ads – Membangun bisnis memanglah hal yang cukup rumit, kamu harus mempersiapkannya dari nol. Mulai dari logo, konsep, produk, pelayanan dan lainnya. Dan itu sangat membutuhkan waktu, tenaga dan pastinya uang untuk modal di awal.

Dan terkadang pebisnis lupa akan satu hal yang sebenarnya ini adalah ujung tombak dari bisnis, mereka hanya fokus pada konsep konsep dan konsep. Mereka hanya fokus pada visual tanpa memikirkan bahwa penjualan atau sales adalah yang paling penting di awal bisnis. Baca Juga : Franchise Makanan Yang Menguntungkan Di Bekasi

Bagaimana tidak, ketika kamu sudah mengeluarkan begitu banyak uang untuk merapihkan restomu dan kamu lupa untuk memasarkan resto mu, jadi siapa yang akan tau bila ada resto mu yang sudah beroperasi?

dan parahnya adalah terkadang semua uang bisnis modal digunakan utuk renovasi resto bukan utidak disisakan untuk pemasaran dan membuat promo-promo yang menarik.

Jadi perkembangan resto terbilang lambat karena tidak adanya biaya pemasaran, mungkin dari mulut ke mulut resto bisa dilakukan pemasaran, dan orang akan datang ke resto tersebut. Tapi bagaimana bila proses dari mulut ke mulut lebih lama??

Sedangkan resto mu setiap hari selalu mengeluarkan biaya operasional.. tidak ada pemasukan dan ujungnya akan tutup, benar?

Dan kali ini mimin akan share sedikit tentang pandangan mimin mengenai ads atau iklan berbayar.

Ads benar-benar sangat di butuhkan atau di perlukan untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis makanan, bayangkan sekelas mcd atau kfc yang notabennya sudah dikenal mereka tetap melakukan promosi dan iklan. Jadi kita juga diwajibkan untuk menggunakan atau memanfaat kan ads tersebut. Ini adalah eberapa ads yang bisa kamu gunakan.

Cara menaikan penjualan dengan ads

1. Google ads

Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Intinya iklan kita akan dipasarkan di google menggunakan kata kunci yang kita targetkan, misalnya “Jual baju murah” atau lainnya. Dan itu akan muncul di halaman pertama yang bertuliskan ads , dan sistem pembayarannya kamu mengisi saldo ads, dan kamu bayar bila ada customer yang klik iklan kamu, ini disebut iklan PPC (Pay per click).

2. Facebook ads

Iklan ads yang satu ini sangat di gemari banyak pebisnis pemula, disamping mudah, kita juga benar-benar bisa membuat target iklan kita tertuju pada customer yang kita inginkan, misalnya dipasarkan hanya 1-3km dari lokasi, khusus perempuan saja, usia 25-35 thn saja, pekerjaan perbankan dllnya. Iklan ini cukup murah loh mulai dari 15 – 20rb saja iklan kamu sudah bisa tayang perharinya. Baca Juga : Bagaimana menaikan omset secara GRATIS??

3. Instagram ads

Iklan berbayar yang bisa di lakukan di instagram ,cukup dengan postingan video atau feed yang ada di akun kita itu bisa langsung diiklankan, jadi tidak terkesan agresif seperti iklan ads lainnya. Dan karena instagram sudah di akuisisi oleh facebook maka instagram ads ini juga bisa dilakukan targeting seperti facebook ads, seperti gendre,wilayah, usia dll nya

IG ADS juga bisa memberikan ajakan kepada para penggunanya untuk meningkatkan engagement sepert ajakan follow, kunjungi web dllnya

4. Endorsment

Ads juga bisa berbentuk endorsement dengan meminta bantuan kepada influencer untuk mempromosikan produk kita, biasanya memiliki rate harga yang berbeda sesuai dengan jumlah followers dan engagement si influencer.

5. Tiktok ads

Nah ini yang tidak kalah pentingnya, salah satu platform yang lagi hits banget dan sangat berpengaruh untuk saat ini.. kamu bisa memasang iklannya di tik tok ads atau menggunakan influencer tiktok.

Nah ini adalah beberapa cara beriklan atau ads yang bisa kamu gunakan untukn mengembangan usaha makanan kamu, pilihlah platform yang sesuai dengan targeting kamu dan budget kamu ya. Ingat, beriklan itu penting. Kamu aja bisa membangun resto atau outlet puluhan juta, masa untuk memasarkan produk kamu yang Cuma 1-2 juta kamu gam au keluarin.. hehe

Dan terakhir jagan lupa test dan ukur ya, jangan iklan terus tapi kamu tida analisa, ini ads nya cocok atau sudah sesuai atau belum dengan target kamu.