Budaya seni teater masyarakat Jepang

Budaya seni teater masyarakat Jepang – Teater dikenal luas dengan tempat atau sarana menonton bagi masyarakat, namun arti teater beralih- fungsi menjadi apa yang dipertunjukan di dalam konten tersebut. teater identik dengan Drama dengan alur cerita kisah kehidupan tokoh yang disaksikan orang banyak dengan tujuan tertentu, bisa untuk melestarikan sebuah cerita turun temurun, mengingatkan sebuah peristiwa dan sebagainya. Perbedaan yang mendasar antara bioskop dan teater adalah terletak di visualisasi, bahwa teater menggunakan pemeran yang nyata seperti manusia, dekorasi panggung yang megah sesuai dengan latar tahun dan kejadian cerita serta dikemas secara megah dan ekslusif. Beda halnya dengan bioskop yang mana itu adalah sebuah film dengan adegan yang direkam terlebih dahulu. Teater banyak dipertunjukan di berbagai belahan dunia sebab teater sedikit banyak mengandung nilai penting dalam seni yang dalam perkembangannya tidak banyak generasi muda yang melirik untuk melestarikan “berteater” yaitu belajar dan menekuni dunia seni drama pertunjukan Budaya seni teater masyarakat Jepang. baca juga informasi mengenai “Usaha Bisnis Makanan Yang Menguntungkan.”

Budaya seni teater masyarakat Jepang

Jepang adalah sebuah Negara dengan kaya budaya seni teater, tidak hanya itu asimilasi dan cinta kebudayaan yang terjadi membuat teater beragam jenis, berikut adalah beberapa teater yang ada di jepang seperti yaitu:

  1. KABUKI Theater

Budaya seni teater masyarakat Jepang

Budaya seni teater masyarakat Jepang

Teater ini mirip dengan tradisi panggung Ratu Elizabeth di Inggris, Kabuki diperankan oleh kebanyakan laki- laki namun uniknya seni ini diciptakan oleh perempuan yang bernama Okuni pada abad ke 17. Banyak dipengaruhi oleh aristokratik, kabuki adalah hiburan yang sangat popular di publik. Ada alas an khusus yang membuat perempuan dilarang memainkan peran di dalam kabuki, hal ini karena peran perempuan yang menunjukan sensualitasnya ke penonton. Baca juga informasi mengenai “Peluang Usaha Bisnis Yang Menjanjikan

  1. Noh Teater

puppet

Budaya seni teater masyarakat Jepang

Noh Teater adalah teater tertua, Noh merupakan tokoh besar pada abad 14 dengan kombinasi pertunjukan seni dari China yang dikenal dengan Sarugaku dan tarian tradisional jepang dengaku. Pangeran Noh diceritakan hidup dengan saudari perempuannya yang bernama Junko, Miyake tokuro dan Nomura Mansai. Kehidupan keluarga Noh pada akhir abad 14.

  1. Bunraku Teater

bun ra ku

Budaya seni teater masyarakat Jepang

Bunraku teater adalah pertunjukan teater boneka dikenal juga sebagai seni boneka paling berkembang di dunia sama. Boneka ini dimainkan tanpa tali atau benang melainkan digerakan oleh 1- 3 orang. Kebanyakan Bunraku menyajikan kejadian bersejarah dengan alur ada konflik di kehidupan social  pada masa yang diceritakan. baca juga artikel tentang “Peringkat dan Variasi Teh di Jepang“.

sekian adalah informasi tentang jepang, semoga bermanfaat, jangan lupa share yang guys !.

Comments are closed.