Bisnis Kuliner Masih Menjadi Bisnis Menguntungkan

Bisnis Kuliner Masih Menjadi Bisnis Menguntungkan – Semua sektor bisnis 80% mungkin masih terkena dampak COVID-19 yang saat ini sudah hampir 1 tahun menemani kita, dan menghantui kita.

Tapi kita harus tetap bergerak dan terus berusaha untuk menopang semua cicilan dan pengeluaran keluarga.

Dan apa sajakah bisnis yang terkena dampak bisnis ini? Bisnis Kuliner? Apakah bisnis kuliner masih menguntungkan? Apakah dampaknya sangat besar bagi pertumbuhannya? Jawabannya YA !!!! Tapi apakah ada solusinya? Jawabannya YA !! Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Apa Sajakah langkah agar bisnis kuliner bisa terus profit dan menguntungkan?? Ini adalah beberapa masukan untuk kamu yang sekarang sedang berbisnis Kuliner atau yang mau memulai bisnis kuliner :

Bisnis Kuliner Masih Menjadi Bisnis Menguntungkan

Online

Salah satu dampak yang sangat di rasakan saat COVID-19 adalah berubahnya sistem pembelian konsumen dai pembelian offline atau langsung menjadi online.

Jadi , Pastikan Bisnis Kuliner mu sudah terdaftar di semua platform online maupun eccomerce. Karena itu akan sangat membantu secara penjualan dan branding kamu.

Sosial Media

Mengapa sosial media?? Karena dengan sosial media ini kamu bisa memperkenalkan brand atau produk kamu untuk bisa diketahui dengan orang banyak. Pastikan di setiap sosial media mu mencantumkan alamat outlet, dan link pembelian di platform online, agar dapat memudahkan konsumen untuk memperoleh produk kamu.

Packaging

Mengapa packaging menjadi sangat penting juga? Karena pandemic ini sangat mempengaruhi bisnis kuliner, dan hamper 60% pembeli bertransaksi lewat online, maka packaging kamu harus menarik dan yang pasti usahakan harus Foodgrade.

Karena masyarakat sekarang sangat mementingkan kesehatan jadi dengan packaging yang baik maka konsumen merasa makanan kita aman untuk dikonsumsi.

Franchise Waralaba Terlaris 2021

Beriklan

Salah satu cara yang sangat ampuh adalah beriklan. Beriklanlah disemua platform online mu, mulai dari Promo Gojek dan Grab, Promo di FBads, Instagram ads ataupun google ads.

Tapi Pastikan semuanya dihitung, jangan sampai boncos atau rugi, pastikan iklanmu tertarget dan hanya radius  2-3 km iklanmu tampil. Agar kemungkinan konsumen akan membeli lebih besar.

Waralaba Makanan

Ambil lah Franchise atau waralaba makanan yang bisa support semua step yang diatas, bila kamu minim pengetahuan. Karena Franchisor akan bisa membantu kamu untuk tingkatkan sales lewat online.

Konten dan Foto

Posting foto dan konten produk kamu dengan kualitas yang sangat baik disemua platform online kamu, agar konsumen tertarik dan langsung order di aplikasi kamu. Baca Juga : Tips Sukses Mengelola Franchise Makanan Agar Menguntungkan

Carilah bisnis yang modal kecil

Tidak perlu interior yang mehwah, ruko yang besar dengan modal yang besar. Cukup tingkatkan kualitas penjualan online kamu, dan maksimalkan. Maka sales penjualan kamu akan bagus, dan biaya operasional kamu jadi kecil, dan keuntungan atau cuan kamu makin besar deh. Hehe

Oke Gaes, kurang lebih itu ada beberapa tips untuk kamu yang sedang berjuang di bisnis kuliner, supaya bisanis kuliner kamu menguntungkan. Tetap semangat dan terus berdoa yaaaa  !! mimin pamit dulu, nanti kita lanjut lagi, CHAYOOO !!