Bisnis dan Produk Indonesia Yang Mendunia

Bisnis dan Produk Indonesia Yang Mendunia – Kita sering mendengar Stereotip jelek tentang Produk Indonesia,dari tidak berkualitas, produk indonesia tidak tahan lama, mudah rusak, dsb. Bahkan tak jarang kita mendengar kata-kata tersebut terlontar dari mulut bangsa kita sendiri .

Bisnis dan Produk Indonesia Yang Mendunia

Tetapi dari sekian banyak hinaan yang melekat pada produk Indonesia, ternyata banyak juga bisnis dan produk indonesia yang mendunia, bahkan sampai kualitasnya di akui oleh dunia. Kita harus menyadari dan wajib menghilangkan pemikiran bahwa produk Indonesia tidak berkualitas. Diluar sana masih banyak Pengusaha Indonesia yang melahirkan Bisnis dan produk Indonesia yang bisa bersaing dengan produk luar negeri. Hal ini sejalan dengan makin berkembangnya bisnis di Indonesia. Mereka dengan gigih menunjukan bahwa pengusaha-pengusaha Indonesia dapat melahirkan produk terbaik di mata Dunia.

Baca juga informasi tentang ” Peluang Kerja Rumahan dengan Modal terbatas

Berikut ini ada beberapa bisnis dan produk indonesia yang mendunia dan telah diakui oleh dunia.

logo-olympic-furniture-daddys-takoyaki

 

1. Olympic

Olympic adalah produk furniture, mulai dari alat rumah tangga, kantor, hotel, dan kebutuhan furniture lainnya. Brand yang satu ini termasuk salah satu produk asli Indonesia yang mendunia. Perusahaan yang berbasis di Sentul, Bogor ini berhasil memasarkan produknya ke berbagai Negara. Tak tanggung-tanggung sekitar 100 negara di dunia menjadi target pasar mereka, terutama di kawasan timur tengah.

Bisnis dan Produk Indonesia Yang Mendunia

Sumber Gambar : GT Radial

2. GT Radial

Sejak tahun 1983, PT Gajah Tunggal sudah berhasil memasarkan ban untuk kendaraan besar di Timur Tengah dan Asia. Barulah sejak tahun 1992 perusahaan tersebut memasarkan ban GT Radial untuk kendaraan sedan dan truk ringan hingga ke berbagai negara. Ban GT Radial dengan kualitasnya yang bagus banyak dicari oleh produsen kendaraan. Ban ini sebenarnya juga diproduksi di Indonesia di bawah PT Gajah Tunggal. Saat ini saja, ban produksi asli Indonesia ini sudah diekspor hingga ke lebih dari 80 negara.

sepeda-balap-polygon

Sumebr gambar : Polygon Bikes

3. Polygon

Siapa yang mengira jika sekarang Polygon menjadi brand yang berhasil  melenggang ke pasar Dunia, bahkan hampir semua penggemar sepeda mengenal merek Polygon. Polygon tidak hanya laris di Indonesia, akan tetapi sampai sekarang Polygon telah berhasil menembus pasar Ekspor ke lebih dari 13 Negara. Produk asli anak bangsa ini terus berkembang dengan inovasi dan campaign untuk bersepeda. Dari strategi mengikuti pameran berskala International dan menunjuk pembalap sebagai brand ambassador Polygon. Kinerja penjualan Polygon terus mencetak rekor. Setiap tahunnya berhasil menjual sekitar 500 ribu unit sepeda. Pangsa pasar Polygon seperti Singapura, Malaysia, Jerman, Inggris, Prancis, dan Negara Eropa Lainnya.

Baca juga informasi Tentang ” Mitra Waralaba Makanan terbaru di Indonesia

logo-kacang-dua-kelinci-daddys-takoyaki

Sumber gambar : Kacang Dua Kelinci

4. Kacang Dua Kelinci

Perusahaan yang bermarkas di Pati – Jawa tengah ini tidak hanya berhasil menembus pasar dalam negeri. Semenjak menjadi Sponsor Resmi Club Real Madrid. Kacang Dua Kelinci berhasil menembus pangsa pasar dunia seperti Hong Kong, China, Belanda, dan Negara lainnya .

logo-jco-donuts-daddys-takoyaki

Sumber gambar : Jco Donuts

5. Jco Donuts and Coffe

Sekarang siapa yang tidak tau Jco Donuts ? brand franchise / waralaba makanan ini sukses bersaing dengan dunkin donuts. Ketika kamu pertama kali tahu J.CO Donuts and Coffe pasti berpikir bahwa ini merupakan brand dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Ternyata tidak ! Produk ini adalah Produk asli buatan anak Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2005. Sekarang Jco sudah berhasil menembus pasa International.  Selain di dalam negeri J.CO Donuts and Coffe berhasil membuka outlet diluar negeri, terutama Singapura dan Malaysia.

lea-jeans-indonesia-daddys-takoyaki

Sumber gambar : Lea Jeans

6. Lea

Jeans dengan merek LEA memang sudah banyak dikenal di Indonesia. Tampilan logo yang berbau Amerika dan iklan yang juga selalu menggunakan model luar negeri membuat banyak orang mengira jeans ini adalah produk impor dari luar negeri. mungkin kamu tidak akan langsung percaya kalau Lea termasuk salah satu Produk asli Karya Anak Indonesia. Sebagai anak Indonesia, kita patut bangga karena ada produk fashion yang bisa menembus pasar international, bahkan tidak kalah dengan produk fashion luar negeri.

Dari sekian banyak produk asli buatan anak Indonesia, tidak hanya produk-produk yang tertulis diatas yang mendunia. Masih banyak lagi produk Indonesia yang mendunia.  dan mungkin saja suatu saat nanti produk anda juga berhasil menembus pasar international. Intinya teruslah berusaha, fokus dan jangan menyerah. Karena hambatan merupakan sebuah ujian untuk membuat anda lebih kuat. Dan mungkin sekarang kita harus sadar juga dengan slogan “Jangan Ragu-Ragu Untuk Memilih Produk Asli Indonesia” .

 

jika suka Artikel, Baca juga tentang ” Jembatan Ampera Palembang