Bagaimana menaikan omset secara GRATIS??

Bagaimana menaikan omset secara GRATIS?? – Menjadi sukses di dunia pebisnis adalah impian semua orang, apapun bisnisnya mau itu di property, investasi maupun kuliner semua ingin menjadi pebisnis di bidang yang mereka sukai. Tapi tidak semuah itu menjadi pengusaha banyak sekali tantangannya, mulai dari awal membangun sampai dengan mengembangkan.

Dan kali ini kita akan membahas tentang bisnis kuliner, kadang kita sebagai pemilik bisnis menemukan satu keadaan dimana penjualan kita STUCK atau tidak ada perubahan, malah semakin menurun dan tidak bisa membayar beban operasinal. Baca Juga : Pedagang VS Pebisnis

Dan salah satu caranya agar bisa terlepas dari masalah itu kita harus benar-benar bisa menjual lebih banyak dan lebih baik lagi. Namun pemilik bisnis kadang sudah kehabisan akal dan dana modal bila ingin menaikan sales dengan budget marketing lagi karena bisnisnya sudah di ambang kebangkrutan.

Dan kali ini mimin mau kasih tau gimana caranya naikin penjualan dengan gratis, yuk disimak.

Bagaimana menaikan omset secara GRATIS??

1. UP SELLING

Cara yang satu ini sudah dilakukan oleh perusahaan besar, hanya dengan beberapa kata saja omset penjualan sudah bisa naik 10 s.d 15 %, bagaimana caranya?

Nih, mau ukuran medium atau Large pak minumannya? (yang small ga di Tanya)
mau paket largenya saja pak, lebih hemat 10ribu?
ada lagi atau mau ditambah lagi pesanannya pak??

Nah itu sedikit dari kalimat up selling, Gratis kan?? Terlihat simple tapi bisa banget loh naikin omset, harusnya si customer beli produk hanya 50rb, gara-gara up selling bisa jadi 55rb atau 60rb hanya dengan kalimat pertanyaan saja.

2. CROSS SELLING

Ada satu lagi nih teknik gratisannya, sebenernya simple tapi lumayan bisa ada peluang buat customer beli lebih banyak.

“Ga Sekalian kentangnya pak, Cuma tambah 8 rb?”
“Mau tambah minumannya pak, lebih hemat 10rb setelah pemesanan 50rb?”
“sekalian DVD albumnya pak? Dapat potongan 20rb ?”

Nah Pasti kamu sering dong denger pertanyaan yang kaya gitu, itu sebenernya strategi oenjual biar kita beli lebih banyak lagi. Intinya adalah bagaimana si customer membayar check pembelian lebih banyak agar omset naik.

Jadi untuk kamu buat SOP atau stadart untuk karyawan kamu agar bisa menawarkan produknya lebih banyak lagi, dan si customer bisa borong belanjaan kamu deh.hehe Baca Juga : Strategi menentukan Gaji dan Rekruit Staff untuk Outlet Gerobakan

Tapi tidak mudah hanya dengan ini strategi ini saja, di awal kamu juga harus benar-benar pastikan produk yang kamu jual memang diminati dan disukai banyak customer.

Pastikan Produknya kamu buat sesuai Standart dan mudah di duplikasikan oleh staff outlet, agar rasa produk di usaha makanan kamu tidak berubah-rubah. Karena percuma sebaik apapun strategi yang kita gunakan.

Tapi bila produknya tidak enak atau tidak disukai konsumen mereka tidak akan lakukan repeat order lagi. Karena sudah kecewa dengan rasanya.

Jadi segitu dulu ya masuka dari mimin. Semoga bermanfaat ya artikel nya, kalo ada salah-salhan nya mohin dimaafkan. Sukses selalu untuk bisnis kuliner kamu !!