4 Strategi untuk Menjaga Bisnis Anda Sukses

4 Strategi untuk Menjaga Bisnis Anda Sukses – Dunia bisnis pada saat ini sedang berkembang, terbukti dengan bermunculannya perusahaan – perusahaan starup di Indonesia, nah jika anda sudah memiliki sebuah bisnis, baik itu bisnis waralaba makanan, peluang usaha online, bisnis kuliner ataupun bisnis lainnya. Akan sangat baik untuk menjaga bisnis tersebut agar bisa terus berjalan. Dan jika anda belum memilikinya, ayo mulai sekarang ! berikut kami infokan 4 Strategi untuk Menjaga Bisnis Anda Sukses.

4 Strategi untuk Menjaga Bisnis Anda Sukses

perencanaan daddys takoyaki

sumber gambar : blogspot.com

Strategy 1 : Perencanaan

“Rencana bukanlah apa-apa, rencana adalah segalanya” seperti itulah pernyataan dari eisenhower. rencana selalu berubah, tetapi hal itu sangat penting untuk merencanakan strategi anda.

Orang-orang selalu berpikir bahwa rencana yang dibangunnya merupakan keputusan akhir tanpa ada kesempatan untuk dirubah suatu saat nanti.

Namun perencanaan yang baik itu melibatkan sejumlah pilihan dan memilih jalan terbaik untuk diambil. terkadang rencana yang anda buat tidak sesuai dengan harapan, dan itu tidak masalah. tetapkan fokus Anda pada tujuan dan berubah secara bertahap sesuai dengan tujuan yang anda inginkan.

Baca juga tentang ” Peluang Bisnis Rumahan dengan Menjual Makanan Jepang

Pikirkan secara matang-matang dalam membuat perencanaan.
Tetapkan keuntungan yang mungkin dicapai dalam satu tahun. pertimbangkan tantangan yang mungkin akan dihadapi untuk mencapai tujuan tersebut. tentukan apa saja yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan tersebut. Kalkulasikan berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk mencapai hasil yang di inginkan. Evaluasi bagaimana diri anda menghabiskan waktu dan uang yang anda miliki.Pada titik ini anda mempelajari sekaligus membandingkan, bagaimana anda mengeluarkan uang dan waktu untuk aktifitas pribadi anda dengan pengeluaran uang dan aktifitas yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan awal.

Baca Informasi Tentang ” Mitra Bisnis dengan Modal Terbatas

Anda tidak perlu menempatkan diri anda sendiri dalam sebuah perencanaan bisnis. faktanya bersiaplah untuk menjalakan rencana tersebut. Segalanya akan berubah, dan anda perlu berubah untuk menjalankan perencanaan tersebut. Karena perencanaan merupakan proses yang berkelanjutan.

layanan pelanggan

sumber gambar : customerservicemanager.com

Strategy 2 : Layanan pelanggan

Mari kita menghadapinya, pelanggan membuat anda tetap berada di jalur bisnis. Tanpa pelanggan anda tidak akan memiliki pendapatan. oleh karena itu. Penting sekali untuk merawat pelanggan dan membuat mereka puas. Karena sebagian besar pendapatan datang dari pelanggan tetap bukan dari pelanggan yang baru. Menjaga pelanggan anda harus dijadikan prioritas utama.

jangan takut dengan resiko

sumber gambar : pengertianmanajemen.net

Strategy 3: Jangan takut akan resiko

Bisnis itu berubah dan akan terus berubah. Mengabaikan sebuah resiko akan menyebabkan bisnis anda stagnan dan tertinggal dibelakang kompetitor. Sepanjang jalannya waktu berjalan, merubah konsep bisnis anda sangat penting. Karena jika pendapatan anda meningkat, maka resiko juga akan meningkat. Bagaimanapun juga, sangat penting untuk menyeimbangkan resiko dengan keamanan bisnis anda.

Usaha yang memiliki resiko besar mempunyai pengeluaran yang besar juga. Ketika memutuskan mengambil sebuah resiko untuk perusahaan anda. Berhati-hatilah untuk mengevaluasi sisi positif dan negatifnya , dan pastikan bahwa pendapatan yang didapat sepadan dengan resiko yang didapat juga. Disini lah perencanaan yang anda buat akan matang.

daya saing marketing

sumber gambar : entrepreneur.com

Strategy 4: Mempertahankan Daya Saing

Untuk mendapatkan dan menjaga pelanggan agar tetap setia, maka anda perlu memberikan produk atau layanan yang lebih baik dari kompetitor anda. Ini sangat penting untuk menjaga keunggulan anda atas pesaing anda.

Jika bisnis saingan anda mulai mengikuti apa yang anda lakukan, anda harus menemukan keunggulan kompetitif lainnya. Ini adalah dimana anda akan perlu mengambil sebuah resiko.

Jika Anda menemukan cara baru untuk membuat produk atau menyajikan layanan yang terbaik, maka anda harus tetap menjaga layanan tersebut agar selalu optimal dan pastikan selalu rahasiakan cara tersebut selama yang anda bisa.

Untuk menjalankan bisnis yang sukses, akan membutuhkan banyak sekali perencanaan. Jika anda ingin menyajikan layanan / produk terbaik ke pelanggan selalu perlakukan mereka dengan baik.

Ambilah sebuah resiko penting jika itu memiliki keuntungan untuk perusahaan anda. dan pertahankan keunggulan yang membuat anda diatas pesaing anda.

Sekian informasi 4 Strategi untuk Menjaga Bisnis Anda Sukses dari kami, Baca Artikel juga tentang ” Tips Menjalankan Usaha Sampingan yang Menguntungkan

Diterjemahkan oleh daddys management.

Sumber : http://www.wahm.com/articles/4-strategies-to-maintain-a-successful-business.html.